Jodoh Siapa yang Tahu?

image

Bekasi, DH – Pagi ini kabar mengejutkan datang dari teman SMA -ku. Bagaimana tidak terkejut, melalui BBM itu ternyata temanku ini memberikan undangan untuk menghadiri akad nikah dirinya dengan pria yang memilihnya, yang juga adalah teman SMA kita.

Membaca pesan itu membuat mataku yang masih sayu tiba-tiba terbuka lebar. Masih belum percaya bahwa Allah menuliskan di lauhul mahfuz -Nya jodoh bagi kedua temanku ini. Namun Maha Besar Allah, semuanya memang menjadi mungkin ketika Allah mengatakan “Kun Fa Yakuun”.

Hal ini karena memang kita tidak mengetahui siapa yang akan dijodohkan oleh Allah bagi kita, manusia. Bagaimana proses perjodohan yang dilakukan-Nya dalam Lauhul Mahfuz, akan terus jadi rahasia bumi dan langit yang hanya Allah yang mengetahui. Termasuk apakah jodoh itu dari yang dekat dengan kita, ataupun jauh dari kita.

Nantinya, bagi kita yang masih bahagia mencari pelabuhan hati agar senantiasa terus berusaha, berdoa serta semakin giat untuk memantaskan diri. Karena hanya Allah yang punya jawaban, siapa pasangan hidup kita nantinya. (*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s