Libur Telah Tiba

Solo, DH – Aku memutuskan untuk rehat sejenak tepat setelah seremoni wisuda yang berlangsung di ujung November 2014. Rehat dari aktivitas umumnya para lulusan muda dalam mencari pekerjaan.

Indahnya niat tulus itu, karena keinginan untuk menemani orang tua di rumah. Mereka hanya berdua diri setelah dua kakak kandungku menetapkan keputusan untuk berumah tangga dan merantau di kota orang.

Niat itu kemudian seperti diberi jalan oleh Sang Maha Memberi Petunjuk. Aku dan mama dapat menikmati liburan sekolah yang memang entah kapan kami lakukan bersama keluarga.

Meski kini tidak lengkap -papa tidak bisa ikut begitu juga kakak pertamaku- aku tetap bersyukur dapat menemani mama liburan. Tentu bersama kakak kedua dan suaminya begitu pula dengan cucu pertama papa dan mama, keponakanku Syafira.

Saat ini, pagi buta di hari Kamis (25/12) aku beranjak dari Solo Balapan, menaiki rangkaian panjang Mutiara Selatan menuju Surabaya bersama mama tersayang. Setelah dua hari kami nikmati di kota dengan sejarah kesultanan ini.

Alhamdulillah, kami berlibur. (*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s