Momen Terbaik

Cilacap, DH – Gajah yang mati akan meninggalkan gadingnya. Pepatah kontemporer yang bila ditelusuri maknanya bisa saja sesuai dengan apa yang terjadi pada Jumat (28/11) itu.

Meski tidak ada gajah yang mati pada hari itu, namun ada peristiwa super singkat yang mungkin hanya memiliki peluang 1:800 saat sidang senat terbuka wisuda Telkom University berlangsung.

Bagaimana tidak, ketika seorang wisudawan berjalan menuju panggung wisuda menghampiri para senat sembari menyalami mereka dengan senyum termanis di hari itu.

Hingga tiba saatnya diriku terpanggil. Dalam jajaran wisudawan yang lulus meski tanpa predikat Cumlaude. Namun momen terbaik selama wisuda yang aku alami terjadi. Ketua senat yang juga rektor Telkom University menyambut jabatan tanganku dengan santai.

Sesantai dua orang teman yang saling menyalami atas keberhasilannya.

Sesantai dua perwira TNI berjabatan ‘Salam Komando’.

image
Aku saat berjabat tangan dengan Prof. Ashari. (Foto: @nando_nurhadi)

Aku, mengalir dalam senang dengan momen super keren hari itu di atas panggung wisuda. Hingga kemudian peristiwa itu berlalu.

Euforia yang terjadi hanya sehari itu, kemudian diabadikan dalam fotografi sederhana yang kaya makna. Oleh sahabatku, Nando Nurhadi.

Terimakasih, Prof. Ashari, dan Mas Nando.

Gading gajah yang dimaksud, secara harfiah mungkin terlalu mengada-ada. Namun inilah rekam jejak abadi yang bisa aku kumpulkan.

Advertisements

One thought on “Momen Terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s