Behind The Scene

Cilacap,
DH – Semua hal besar dimulai dari yang kecil. Setiap langkah hebat dimulai dari diri sendiri. Mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan peristiwa yang aku lihat di depan mata saat proses wisuda Tel-U periode November 2014 lalu.

Aku melihat pemandangan hebat yang mungkin tidak semua orang dapat melihat, dan memahaminya.

Pada sore hari itu, nampak jelas sejauh pandangan mata seorang pimpinan dan orang yang juga punya jabatan -tentunya di kampusku- terlibat langsung dalam persiapan wisuda. Wakil Rektor 1, Manajer Sekretaris Pimpinan, dan Asisten Manajer Urusan PR bersama-sama dengan para panitia wisuda merapikan kursi duduk untuk para wisudawan esok hari.

image
(Dari atas ke bawah) Wakil Rektor 1, Manajer Sekpim, dan Asisten Manajer Urusan PR, saat membantu persiapan wisuda periode November 2014 di TUCH. (Foto: Donie Hulalata)

Partisipasi dalam bentuk nyata inilah yang menjadi pengalaman terhebat selama 4 tahun aku di Bandung, khususnya di Almamaterku, Telkom University. Bagaimana tidak hebat, betapa seorang pejabat tidak segan mengangkat kursi yang seharusnya menjadi pekerjaan panitia.

Memang pada akhirnya aku menyadari, bahwa mereka inilah kemudian pelan-pelan melengkapi pemahamanku tentang definisi ‘Seorang Pemimpin”. Dan, memang benar mereka menjadi inspirator terutama bagi diriku sendiri.


Awas, ini bukan pencitraan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s